Logo Bloomberg Technoz

Arus Lalin Padat, Akses Keluar Puncak Bogor Ditutup Sementara

Dovana Hasiana
11 April 2024 14:42

Kemacetan akibat demo buruh di kantor Kemnaker, Jakarta, Selasa (21/3/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Kemacetan akibat demo buruh di kantor Kemnaker, Jakarta, Selasa (21/3/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Penutupan sementara akses keluar Puncak Bogor di KM 46+400 Ruas Tol Jagorawi arah Puncak mulai pukul 12.05 WIB telah dilakukan atas diskresi Kepolisian. Saat ini, pengguna jalan dapat menggunakan akses keluar Ciawi di KM 47 Ruas Tol Jagorawi.

“Upaya pengaturan lalu lintas imbas peningkatan volume kendaraan pada H2 Idul Fitri 1445 H, yang dikenal dengan lalu lintas Silaturahmi dan wisata, khususnya di Ruas Tol Jagorawi arah Puncak,” ujar Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Alvin Andituahta Singarimbun dalam siaran pers, Kamis (11/4/2024).

Selain itu, atas diskresi Kepolisian, sampai dengan saat ini, masih diberlakukan contra flow setelah Gerbang Tol Ciawi mulai dari KM 44+500 sampai dengan KM 46+500 Ruas Tol Jagorawi. Contraflow ini telah berlaku sejak pukul 06.15 WIB sampai dengan saat ini imbas peningkatan volume kendaraan menuju kawasan Puncak.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi arah perjalanan dan jaga jarak aman dengan kendaraan di depan. Antisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku dan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

“Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” ujar Alvin.