Logo Bloomberg Technoz

Berdasarkan foto-foto yang beredar, tampak bekas luka di sisi kiri kepala Kate Middleton. Dalam pernyataan resminya, Istana Kensington kala itu mengatakan luka tersebut berhubungan dengan operasi yang dilakukan oleh Kate saat kecil, namun tidak memberikan detail lebih lanjut.

Kehamilan yang Sulit

Selama tiga kali kehamilannya, Kate Middleton menderita hiperemesis gravidarum. Kondisi tersebut menyebabkannya mengalami muntah-muntah yang parah.

Dalam podcast Happy Mum, Happy Baby kala itu, Kate mengaku menggunakan teknik mindfulness dan meditasi hypnobirthing untuk mengurangi gejala dalam kondisi ekstrem tersebut.

"Saya benar-benar melihat kekuatan dari meditasi dan pernapasan dalam dan hal-hal seperti itu. Yang mereka ajarkan kepada Anda dalam hypnobirthing, ketika saya benar-benar sakit, saya sebenarnya menyadari bahwa ini adalah kondisi yang dapat saya kendalikan," ungkap Kate kepada Giovanna Fletcher, sebagai pemandu acara dalam podcast tersebut.

Pangeran William dan Kate Middleton. (Tangkapan Layar Instagram @princeandprincessofwales)

Operasi Perut

Kate Middleton menjalani operasi perut pada Januari 2024. Menurut pernyataan Istana Kensington, Kate harus menjalani operasi karena memiliki masalah di perut. Sehingga, Kate tidak akan menjalani kegiataan kerajaan untuk penyembuhan.

“Dia harus istirahat pasca-operasi selama 10 hingga 14 hari sebelum akhirnya kembali ke rumah untuk penyembuhan. Berdasarkan saran dokter, Kate baru akan bekerja lagi saat paskah,” ujar pihak istana Kensington di Instagram.

Lewat pengumuman, Putri Kate berharap masyarakat Inggris mengerti dengan kondisi yang sedang ia alami. Dan berterima kasih atas doa yang dikirimkan rakyat Inggris untuk kesembuhannya.

“Putri Kate meminta maaf kepada semua yang telah khawatir dan harus menunda semua kegiatan. Ia akan berusaha segera sembuh secepatnya,” tambah pernyataan tersebut.

Didiagnosis Kanker

Melalui pernyataan resmi yang dirilis via video, Kate Middleton mengatakan divonis mengidap kanker dan kini berada di stadium awal. Dia menjalani kemoterapi sebagai pencegahan.

"Saya sekarang berada dalam tahap awal pengobatan itu," kata Catherine, 42 tahun. "Ini tentu saja mengejutkan dan saya dan William telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan menanganinya secara tertutup demi anak-anak kami."

Dia juga menyampaikan dukungan kepada mereka di luar sana yang mengidap kanker sepertinya. Kate Middleton berharap mereka tetap berjuang dan tidak menyerah.

"Untuk semua orang yang menghadapi penyakit ini, dalam bentuk apa pun, jangan pernah kehilangan harapan. Anda tidak sendirian," tutupnya.

(del)

No more pages