Logo Bloomberg Technoz

Shell Akan PHK 20% Pekerjanya di Tengah Penghematan Biaya

News
13 March 2024 19:10

Logo Shell Plc (Dok. Bloomberg)
Logo Shell Plc (Dok. Bloomberg)

Laura Hurst dan William Mathis - Bloomberg News

Bloomberg, Shell Plc akan memangkas setidaknya 20% pekerjaan di tim transaksi karena perusahaan terus merestrukturisasi unit-unit bisnisnya dalam upaya mengurangi biaya, menurut beberapa orang yang mengetahui hal ini.

Staf di divisi tersebut, yang memiliki beberapa ratus karyawan yang menangani merger dan akuisisi untuk Shell, diberitahu bahwa akan ada pengurangan jumlah karyawan yang signifikan. Rincian lebih lanjut akan dikomunikasikan pada April, kata orang-orang tersebut, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena informasi tersebut tidak untuk umum.

Tim ini adalah yang terbaru yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja (PHK), menyusul langkah serupa di seluruh unit bisnis, seperti solusi rendah karbon, bahan kimia, dan TI.

"Shell bertujuan untuk menciptakan nilai lebih dengan emisi yang lebih rendah dengan berfokus pada kinerja, disiplin, dan penyederhanaan di seluruh bisnis," kata seorang juru bicara. "Untuk mencapai pengurangan tersebut, diperlukan portofolio yang memiliki nilai tinggi, efisiensi baru, dan organisasi yang lebih ramping secara keseluruhan."