Logo Bloomberg Technoz

Karyawan Expedia sekitar setengahnya berfokus pada di bidang teknologi, menurut laporan tahunan terbarunya.

Awal Februari Expedia melaporkan bisnis penjualan liburan yang mengecewakan. Expedia  kemudian merilis prospek yang lebih lemah dari perkiraan untuk kuartal ini.

Expedia mengumumkan bahwa Ariane Gorin, kepala divisi enterprise yang berkembang pesat, akan mengambil alih jabatan sebagai chief executive officer (CEO) pada tanggal 13 Mei, menggantikan Peter Kern. Kern lengser dari jabatan tertinggi di perusahaan setelah menjabat sejak tahun 2020.

Perusahaan dan pemain lain di industri yang sama, bidang perjalanan online, seperti Airbnb Inc dan Booking Holdings sedang berjuang untuk memoderasi pertumbuhan perjalanan karena mandeknya permintaan sejak periode pasca-pandemi tahun lalu. Garis pertahanan diri platform perjalanan online mulai jebol perlahan.

Expedia memprioritaskan untuk meningkatkan penjualan tahun ini setelah fokusnya pada dua tahun terakhir pada peningkatan teknis dan perombakan program loyalitas—yang telah lama ditunggu-tunggu.

Bisnis konsumen Expedia telah melambat menjadi pertumbuhan pendapatan satu digit dalam dua kuartal terakhir, layanan korporasi Expedia, yang menjual iklan digital dan perjalanan kepada klien perusahaan dan mendukung situs web pemesanan perjalanan untuk merek-merek besar seperti Walmart Inc dan American Express Co, telah menyumbangkan keuntungan dua digit untuk bisnis ini.

(bbn)

No more pages