Logo Bloomberg Technoz

Badai PHK Startup Teknologi Kini Hantam Expedia: 1.500 Terdampak

News
27 February 2024 19:20

Expedia. (Dok: Bloomberg)
Expedia. (Dok: Bloomberg)

Natalie Lung—Bloomberg News

Bloomberg, Pemutusan hubungan kerja (PHK) kembali terjadi, kini menimpa 9% dari total karyawan Expedia Group Inc, sebuah perusahaan perjalanan online, di tengah upaya perusahaan menjalankan transisi kepemimpinan pada awal bulan Februari.

Expedia Group Inc tengah mendorong pertumbuhan dan mendapatkan kembali pangsa pasarnya, dan berdampak pada sekitar 1.500 karyawan mereka. Perusahaan yang bermarkas di Seattle itu memilih untuk  “berinvestasi di area-area strategis utama untuk pertumbuhan,” kata juru bicara perusahaan dalam sebuah email

“Mengingat penyelesaian berbagai pencapaian teknis yang signifikan dalam transformasi Expedia Group baru-baru ini, bisnis ini terus mengevaluasi alokasi sumber daya yang tepat untuk memastikan pekerjaan yang paling penting terus diprioritaskan,” Juru Bicara Expedia.

Ribuan karyawan yang di-PHK mengetahui pada hari Senin (26/2/2024) waktu setempat, menurut pengajuan peraturan. Dari data, Expedia total mempekerjakan 17.100 orang di lebih dari 50 negara pada akhir 2023.