Logo Bloomberg Technoz

Saham Asia Terdongkrak Usai Indeks S&P 500 Pecah Rekor

News
16 February 2024 07:00

Bursa Jepang, pasar saham Asia. (dok Kiyoshi Ota/Bloomberg)
Bursa Jepang, pasar saham Asia. (dok Kiyoshi Ota/Bloomberg)

Jason Scott - Bloomberg News

Bloomberg, Indeks Saham Asia siap mengikuti kenaikan Wall Street, setelah Indeks S&P 500 mencapai rekor lainnya pada hari Kamis, karena pelaku pasar sudah mengabaikan data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang beragam.

Ekuitas Australia dibuka naik hampir 1%, sementara kontrak berjangka menunjukkan kenaikan di Jepang dan Hong Kong. Indeks S&P 500 naik menjadi sekitar 5.030 - meskipun terjadi kerugian pada kelompok paling berpengaruh, yakni teknologi. Sektor perbankan dan perusahaan energi menguat, sementara Tesla Inc. menguat lebih dari 6%.

Pada jam-jam terakhir, Applied Materials Inc. memberikan perkiraan pendapatan bullish. Imbal hasil obligasi AS tenor 10-tahun turun tiga basis poin menjadi 4,23%, dengan swap Fed sepenuhnya memperhitungkan penurunan suku bunga pada Juni. Kontrak untuk ekuitas AS meningkat pada awal perdagangan Asia.

Meskipun terjadi kenaikan luas di AS, suasana di Wall Street masih sedikit hati-hati menjelang pembacaan inflasi yang akan membantu menentukan langkah Federal Reserve selanjutnya dalam upaya untuk mulai beralih ke pelonggaran moneter.