Logo Bloomberg Technoz

Waskita (WSBP) Pasok Beton ke Proyek Smelter Amman Rp3,15 M

Sultan Ibnu Affan
13 February 2024 19:30

Proyek Amman Mineral di wilayah Batu Hijau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. (Dok. Waskita Beton Precast)
Proyek Amman Mineral di wilayah Batu Hijau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. (Dok. Waskita Beton Precast)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah merampungkan dalam mensuplai beton cair dalam proyek pabrik pengolahan dan pemurnian atau smelter milik PT Amman Mineral Nusa Tenggara atau Amman di wilayah yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat, yang telah dimulai sejak kuartal III tahun lalu.

Proyek pengadaan suplai senilai Rp3,15 miliar itu ditujukan untuk pembangunan desalination and demineralization water project,  yang merupakan bagian dari proyek smelter yang berlokasi di wilayah Batu Hijau Sumbawa itu.

“Kami menyuplai beton cair untuk pembangunan Kawasan Amman Mineral seluas 15.287,57 m3 (meter kubik) yang diproduksi dan dikirimkan langsung dari Batching Plant Sumbawa yang berlokasi di dalam kawasan atau berjarak hanya 2 km dari lokasi proyek,” ujar Fandy Dewanto, VP Corporate Secretary WSBP dalam siaran resminya, Selasa (13/2/2024).

Dengan lokasi yang strategis itu, kata Fandy, WSBP dapat menjaga kualitas produk Readymix saat sampai ke lokasi proyek. Untuk menghasilkan proyek yang berkualitas, WSB menggunakan Readymix tipe FC 28 Tipe 1, FC 40 Tipe 5, dan FC 30 Tipe 5 dengan total volume 1.304 m3.

“Kualitas produk yang baik dan pengiriman tepat waktu merupakan salah satu keutamaan untuk menjaga relasi WSBP dengan pemilik proyek,” tutur Fandy.