Logo Bloomberg Technoz

Amman (AMMN) Percepat Smelter yang Jadi Proyek Strategis Nasional

Mis Fransiska Dewi
05 February 2024 12:50

Ilustrasi Amman Mineral (Dok Bloomberg)
Ilustrasi Amman Mineral (Dok Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Amman Mineral Industri, anak usaha PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN), tengah mempercepat proyek proyek strategis nasional fasilitas smelter tembaga dan pemurnian logam mulia (PMR).

Hasil verifikasi kemajuan tiga bulanan periode Oktober 2023 hingga Desember 2023 dari verifikator independen menyatakan kemajuan pembangunan konstruksi smelter tembaga AMMN telah mencapai 76,1% dari rencana pembangunan sebesar 72,4%.  

Sementara itu, kemajuan pembangunan konstruksi PMR telah mencapai 72,7% dari rencana pembangunan sebesar 72,1% (100,7%). 

Vice President of Corporate Communications and Investor Relations AMMN Kartika Octaviana menyampaikan, perusahaan meyakini kemajuan konstruksi fisik smelter dan PMR berjalan dengan baik untuk mencapai target penyelesaian konstruksi pada akhir Mei 2024 dan memulai proses commissioning pada Juni 2024. 

“Capaian ini adalah wujud komitmen AMMAN sebagai salah satu perusahaan tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia untuk selalu terlibat dalam pengembangan industri pertambangan nasional yang membawa manfaat bagi perekonomian daerah dan nasional,” kata Kartika dalam keterbukaan informasi, Senin (5/2/2024).