Logo Bloomberg Technoz

McKinsey Ancam PHK 3.000 Karyawan Tahun Ini

News
08 February 2024 16:45

Bob Sternfels, Global Managing Partner McKinsey
Bob Sternfels, Global Managing Partner McKinsey

Ambereen Choudhury -- Bloomberg News


Bloomberg, McKinsey & Co. telah menyampaikan memperingatkan kepada sekitar 3.000 konsultannya untuk meningkatkan kinerja dan capaian. Mereka dikabarkan memiliki waktu sekitar tiga bulan untuk memperbaiki performa atau diminta meninggalkan perusahaan tersebut.

Menurut orang-orang yang mengetahui isu ini, McKinsey harus memangkas karyawannya karena perlambatan ekonomi pada perusahaan tersebut. Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir, jumlah karyawan McKinsey telah membengkak hingga 60% dari sekitar 28.000 orang pada 2018 menjadi 45.000 orang saat ini.

"Proporsi peringatan kekhawatiran [anjuran meningkatkan kinerja] kami konsisten dengan kisaran historis kami," kata juru bicara McKinsey dalam sebuah pernyataan melalui email. "Ini bukan tahun yang belum pernah terjadi sebelumnya. Proses evaluasi kinerja yang kami lakukan saat ini juga tetap konsisten dengan tahun-tahun sebelumnya."

Ini adalah tanda terbaru bahwa industri konsultan mengalami kemunduran setelah masa-masa kejayaan pada masa pandemi Covid-19. Saat itu, perusahaan-perusahaan konsultan melakukan perekrutan karyawan secara masif di seluruh industri.