Logo Bloomberg Technoz

Saham raksasa pembayaran tersebut telah anjlok lebih dari 20% selama setahun terakhir karena pendapatan melemah dan perusahaan menurunkan panduan margin operasi yang disesuaikan untuk tahun penuh. PayPal menunjuk Chriss tahun lalu untuk menggantikan Dan Schulman.

PayPal adalah perusahaan yang awalnya mengganggu industri pembayaran, tetapi pesaing termasuk Apple Inc. dan Zelle sejak itu mengikuti jejak mereka, dan membuat PayPal kesulitan. Setidaknya empat analis menurunkan peringkat saham bulan ini, dengan menyebut berbagai kekhawatiran mulai dari persaingan yang meningkat hingga tekanan terhadap profitabilitas.

Chriss mengatakan dalam panggilan pendapatan kuartal ketiga PayPal bahwa "basis biaya dan struktur yang kompleks" perusahaan telah memperlambat kemajuan, masalah yang dia rencanakan untuk ditangani untuk meningkatkan leverage operasi perusahaan. Perusahaan yang berbasis di San Jose, California ini dijadwalkan untuk melaporkan hasil kuartal keempat minggu depan.

Tidak banyak yang bisa dirayakan" selama beberapa tahun terakhir, kata Chriss kepada CNBC awal bulan ini.

Sejak Chriss memimpin, dia telah merombak peran kepemimpinan di PayPal dan menjelaskan bahwa dia berencana untuk menyederhanakan apa yang berkembang menjadi bisnis yang bengkak selama pandemi.

Block Inc., yang menawarkan layanan Cash App dan Square payments, mulai memangkas pekerjaan Selasa sebagai bagian dari tujuannya untuk memangkas tenaga kerja menjadi 12.000 pada akhir tahun. Menurut perusahaan, jumlah karyawan per akhir kuartal ketiga tahun lalu adalah sedikit lebih dari 13.000.

(bbn)

No more pages