Logo Bloomberg Technoz

“Salah satu penyesuaian tersebut adalah pengkonsolidasian sejumlah bisnis dan tim dalam ekosistem kami, untuk menghadirkan organisasi yang lebih ramping serta lebih siap untuk menanggapi permintaan pasar,” jelasnya.

Menurutnya, konsolidasi dan sentralisasi yang dilakukan untuk beberapa fungsi penunjang bisnis akan menjadi shared resources  atau sumber daya bersama. Hal ini diharapkan akan mampu untuk menghadirkan layanan berkualitas tinggi di seluruh ekosistem, sekaligus menghindari adanya duplikasi fungsi dalam unit bisnis. 

Pergerakan saham GOTO dalam setahun terakhir. (Dok Bloomberg)

Selain itu, GoTo juga meninjau kembali prioritas, dan akan mengurangi skala atau menunda kegiatan bisnis serta inisiatif yang bukan merupakan layanan inti. 

“Teknologi akan memegang peran penting dalam percepatan eksekusi, mengurangi proses manual dan margin of error serta meningkatkan layanan. Hal ini juga meliputi kehadiran perangkat teknologi baru untuk operasional, layanan serta pengelolaan data yang lebih lancar,” ujarnya.

Saham GOTO pada akhir penutupan perdagangan Jumat, anjlok 3,1% ke level Rp 125/saham. Sejatinya saham GOTO di awal perdagangan cenderung stagnan pada kisaran Rp 129/saham, atau saham dengan harga penutupan satu hari sebelumnya.

(rez/roy)

No more pages