Logo Bloomberg Technoz

Ini Tas Dior Ibu Negara Korsel yang Buat Geger Satu Negara

Septiana Ledysia
26 January 2024 16:10

Tas Dior. (Sumber: website Dior)
Tas Dior. (Sumber: website Dior)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kasus tas Dior yang diterima Ibu negara Korea Selatan, Kim Keon Hee sedang menjadi polemik di negara ginseng tersebut. Berikut jenis tas yang membuat geger tersebut.

Jika dilihat dari video yang membongkar kasus ini, terlihat foto tas Dior yang diberikan kepada ibu negara adalah jenis Dior Caro Bag dengan blue lambskin ukuran medium. 

Dilihat dari website Dior, tas Christian Dior Medium Dior Caro Bag in Cerulean Blue Lambskin dihargai sekitar Rp76 juta. Tas ini bisa dibilang populer di kalangan sosialita. 

Akibat dari persoalan tas ini membuat tingkat ketidakpuasan terhadap Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk Yeol mencapai level tertinggi dalam 9 bulan dalam jajak pendapat besar. Situasi bertambah parah setelah publik mempertanyakan kepantasan sang istri yang merupakan ibu negara menerima sebuah tas dari desainer ternama. 

Tas Dior ibu negara. (Sumber: website Dior)

Tingkat ketidakpuasan terhadap Yoon naik menjadi 63% dari 58% dalam jajak pendapat mingguan yang dilacak oleh Gallup Korea yang dirilis Jumat (26/1). Jajak pendapat menyebutkan "masalah" seputar ibu negara sebagai salah satu pendorong kenaikan angka ketidakpuasaan tersebut.