Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Kritik Pimpinan BUMN Keenakan karena Punya ‘Backing’

Mis Fransiska Dewi
13 January 2024 10:10

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto saat dialog bersama Kadin. (Dok. TKN Prabowo-Gibran)
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto saat dialog bersama Kadin. (Dok. TKN Prabowo-Gibran)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyoroti kinerja perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) khususnya dalam menggarap proyek.

Dia menilai ada pimpinan BUMN yang terlalu nyaman duduk di kursi pimpinan perusahaan pelat merah karena punya backing dan sponsor.

“Kadang-kadang si pimpinan BUMN mungkin keenakan dia dipasang di situ, karena ada backing, kira-kira ada sponsornya, kita sudah lama jadi Indonesia. Boleh kan aku bicara apa adanya loh," kata Prabowo saat Dialog bersama Kadin Indonesia dikutip Sabtu (13/1/2024).

Mulanya, Prabowo menjawab pertanyaan soal kesempatan yang sama bagi BUMN dan swasta. Prabowo menuturkan, BUMN dan swasta harus sama-sama efektif, transparan, serta kompetitif. 

Prabowo mencontohkan, saat ini dirinya sebagai Menteri Pertahanan, tengah membangun kampus dan rumah sakit militer. Untuk itu, pihak pertama yang dia undang dalam membangun proyek tersebut adalah perusahaan BUMN. Namun, dia mengaku kecewa dengan biaya yang ditawarkan oleh BUMN tersebut.