Logo Bloomberg Technoz

Perusahaan asuransi non-jiwa besar telah membuat karyawan pergi ke daerah di pantai barat laut untuk menilai kerusakan dan membantu pemegang polis yang terkena dampak gempa berkekuatan 7,6, yang menghancurkan ratusan rumah di prefektur Ishikawa dan menewaskan sedikitnya 203 orang.

Namun, Bloomberg Intelligence mengatakan terdapat lebih sedikit pemukiman di sana dibandingkan dengan prefektur yang terkena dampak gempa sebelumnya. Tidak ada fasilitas komersial atau pabrik besar yang tampaknya mengalami kerusakan parah, sehingga biaya untuk perusahaan asuransi menjadi terbatas. Pasalnya, sebagian besar kerusakan terkonsentrasi di rumah, banyak klaim kemungkinan akan ditanggung oleh program reasuransi gempa perumahan yang didukung pemerintah.

Oleh karena itu, Lam mengatakan perusahaan asuransi kerugian terbesar di Jepang – Tokio Marine Holdings Inc, MS&AD Insurance Group Holdings Inc, dan Sompo Holdings Inc – kemungkinan akan menanggung kerugian dalam anggaran yang ada untuk bencana alam domestik pada paruh kedua tahun fiskal yang berakhir Maret.

"Risiko penjaminan emisi dari gempa bumi tergolong rendah untuk tiga grup non-jiwa Jepang, terutama karena eksposur mereka terhadap risiko gempa bumi rendah dan berada dalam tingkat yang dapat dikelola," tulis analis Fitch dalam catatan tertanggal 9 Januari.

(bbn)

No more pages