Logo Bloomberg Technoz

Kisah iPhone Tetap Hidup Meski Jatuh dari Ketinggian 4.900 Meter

News
10 January 2024 14:20

Kisah iPhone yang jatuh dari pesawat jet Boeing Co. 737 Max 9 setinggi 4.900 meter. (Dok: X.com/Seanathan Bates)
Kisah iPhone yang jatuh dari pesawat jet Boeing Co. 737 Max 9 setinggi 4.900 meter. (Dok: X.com/Seanathan Bates)

Kate Duffy - Bloomberg News

Bloomberg, Di antara detail mengerikan dari panel badan pesawat yang terlepas yang memicu peristiwa dekompresi mendadak pada Alaska Airlines Penerbangan 1282, ada satu hal yang tampaknya menentang hukum fisika: salah satu ponsel yang tersedot keluar dari kabin pesawat jet Boeing Co. 737 Max 9 itu masih dalam keadaan berfungsi setelah jatuh dari ketinggian 16.000 kaki atau sekitar 4,87 kilometer (km).

Sebuah iPhone Apple Inc generasi baru mendarat dalam keadaan utuh, tidak terkunci, dan masih memiliki daya tahan baterai berjam-jam di pinggir jalan di Portland, Oregon, menurut sebuah unggahan di X oleh seorang pengguna, Seanathan Bates.

Ia mengatakan telah menemukan perangkat tersebut. Layar menunjukkan sebuah email dari Alaska Airlines tentang klaim bagasi untuk penerbangan tersebut, berdasarkan foto-foto Bates.

Ponsel itu dalam mode pesawat, kata Bates dalam video TikTok. "Ponsel itu masih cukup bersih, tidak ada goresan di atasnya, berada di bawah semak-semak dan tidak ada screenlock di atasnya," katanya.