Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Minta 630 BTS 4G di Papua Selesai Pertengahan 2024

Muhammad Fikri
28 December 2023 17:15

Presiden Joko Widodo. (Dok: Setkab/Kominfo)
Presiden Joko Widodo. (Dok: Setkab/Kominfo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar 630 Base Transceiver Station (BTS) 4G terpasang di Papua sesuai dengan janji yang dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

“Saya harap pak Menteri, Kominfo, tadi janjinya tahun depan semester pertama, jangan siap-siap aja loh, saya harap bener loh,” kata Jokowi pada Sambutan Peresmian Sinyal BTS 4G di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Kamis (28/12/2023).

Jokowi menagih janji tersebut usai Budi menyampaikan dalam sambutan Peresmian Sinyal BTS bahwa seluruh pembangunan akan diselesaikan pada paruh pertama tahun depan.

“Masih ada sekitar 630 yang belum bisa kita tuntaskan di tahun ini, yang kita harapkan mudah-mudahan semester pertama atau kuartal pertama tahun depan, tiga bulan lah, mudah-mudahan kita bisa selesaikan di daerah Kahar, khusus nya Papua,” ucap Budi.

Jokowi mengungkapkan kekhawatirannya jika pembangunan menara BTS berhenti akibat kasus korupsi yang menyeret Menteri Kominfo sebelum Budi, Johnny G. Plate, dengan menyeret nama-nama lain — Anang Achmad Latif, Yohan Suryanto, Irwan Hermawan, Galumbang Menak Simanjuntak, dan Mukti Ali.