Logo Bloomberg Technoz

Respons Ganjar Pranowo Soal Debat Cawapres Dihilangkan

Dovana Hasiana
03 December 2023 14:30

Ganjar Pranowo di GBI Mawar Saron (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Ganjar Pranowo di GBI Mawar Saron (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Capres dari P-DIP Ganjar Pranowo secara tegas siap menghadapi skenario apapun terkait debat calon presiden dan wakil presiden nanti. 

“Kalau saya sih mau ada atau tidak ada saya siap untuk skenario apapun,” kata Ganjar usai bertemu dengan anak-anak milenial dan generasi Z di Restoran Dapoer Sasak, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (2/12/23) malam.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan untuk menghapus debat khusus cawapres pada Pilpres 2024. Namun para capres dan cawapres diwajibkan mengikuti lima kali debat yang dijadwalkan oleh KPU.

Format debat calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2004 akan dilakukan secara bersamaan dalam lima kali gelaran debat. Debat pertama bakal digelar pada Selasa, 12 Desember 2023 dengan tema Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi.

Sedangkan, Pilpres 2019 memiliki format 2 kali khusus capres, 1 kali khusus cawapres, dan 2 kali debat dengan komposisi bersamaan capres-cawapres.

Bacapres Prabowo Subianto & Gibran Rakabuming Raka saat akan pemeriksaan kesehatan di RSPAD, Kamis (26/10/2023) (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)