Logo Bloomberg Technoz

Cak Imin Akui Pilpres 2024 Berat, Rival Pegang Kuasa & Logistik

Pramesti Regita Cindy
30 November 2023 04:45

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Kongres Pemuda Perubahan di Jakarta (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Kongres Pemuda Perubahan di Jakarta (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengatakan, tantangan mereka tak mudah untuk bisa memenangkan Pemilu 2024. Lawan-lawannya kuat. 

Apalagi Muhaimin 'Cak Imin' menyebut pihak lawan memegang kekuasaan dan logistik. Namun energi perubahan, lanjut Ketua Umum PKB ini mulai terasa. 

"Tantangan kita tidak mudah, mereka memiliki kekuatan yang lengkap kekuasaan ada di mereka, logistik mereka cukup besar partainya banyak. Tapi kita tidak takut dan kita optimistis serta yakin kenapa? Kenapa? Karena semua rakyat tidak ingin semua berhenti di sini," kata Muhaimin pada saat berkampanye di Kongres Pemuda Perubahan di Convention Hall Smesco, Jakarta Selatan, Rabu malam (29/11/2023).

Koalisi Perubahan pengusung Anies-Muhaimin sendiri terdiri dari tiga partai yang memiliki kursi di DPR RI yakni Partai NasDem, PKS dan PKB selainnya adalah partai di luar parlemen.

Sementara paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran memang diusung parpol dengan koalisi gemuk yakni Partai Gerindra, PAN, Partai Demokrat, Partai Golkar dan sejumlah partai nonparlemen antara lain Partai Gelora dan PSI. Gibran juga merupakan putra Presiden Jokowi yang sedang berkuasa.