Logo Bloomberg Technoz

Belum Lama Puji Prabowo, Yenny Wahid Final Dukung Ganjar-Mahfud

Andrean Kristianto
27 October 2023 15:45

Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid saat acara ‘Women on The Move' di Jakarta, Rabu (21/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid saat acara ‘Women on The Move' di Jakarta, Rabu (21/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Yenny Wahid yang belum lama ini sempat bertemu dengan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto, pada akhirnya melabuhkan dukungan kepada bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Hal itu dinyatakan Yenny di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (27/10/2023). Dukungan kata dia tak lepas dari kedekatan barisan Gusdurian dengan Mahfud MD.

"Karena kedekatan roso (rasa) tersebut kedekatan hati kami tersebut maka kami barisan para kader Gus Dur menyatakan untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD," kata Yenny Wahid di Jakarta.

Di tempat yang sama hadir Ketua TPN Ganjar Presiden (TPNGP) Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPNGP Andika Perkasa dan juga Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. Hadir pula Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Yenny sebelum menyatakan dukungan sempat membawakan sebuah tembang tradisional.

Yang menarik, suami Yenny yakni Dhohir Farisi sendiri merupakan kader PSI setelah hengkang dari Partai Gerindra. Dia sebelumnya pernah menjadi anggota DPR dari partai pimpinan Prabowo itu.

Sementara PSI merupakan partai yang masuk dalam Koalisi Indonesia Maju yang mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.