Logo Bloomberg Technoz

Firli Bahuri Diperiksa Polisi terkait Dugaan Pemerasan

Andrean Kristianto
24 October 2023 11:00

Mobil Firli Bahuri di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (24/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Mobil Firli Bahuri di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (24/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua KPK Firli Bahuri memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa terkait dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK. Firli sedianya diperiksa pada pekan lalu tetapi dia mangkir dan meminta pemeriksaan dijadwalkan ulang. Dia kemudian dilaporkan tiba di gedung Bareskrim Polri pada Selasa pagi (24/10/2023) hanya memang melewati gedung Rupatama dan tidak lewat pintu depan gedung.

Firli tak melewati halaman depan gedung Bareskrim. Namun mobilnya yang sudah terparkir di kompleks Bareskrim menunjukkan dia sudah tiba. Mobil itu sudah terparkir sekitar pukul 09.40 WIB, pantauan Bloomberg Technoz. Mobil tersebut berjenis Toyota Camry berwarna hitam dengan nomor polisi B 1990 RFP yang biasa ditumpangi Firli.

Pada Jumat pekan lalu, Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak mengatakan bahwa dia akan dipanggil ulang.

"Tadi pagi hari Jumat 20 Oktober, staf Fungsional KPK RI menyerahkan surat yang ditujukan kepada Kapolda metro jaya yang berisikan permohonan penundaan pemeriksaan terhadap saudara saksi FB (ketua KPK)," kata Ade ketika ditemui wartawan di Jakarta pada Jumat siang (20/10/2023) lalu..

Lebih lanjut dia menyebut adapun pertimbangan Firli tidak hadir dalam pemeriksaan untuk penyelidikan karena Firli mengatakan sedang ada tugas kedinasan yang telah terjadwal sebelumnya.