Logo Bloomberg Technoz

Luhut Kabarkan Kesehatannya Membaik

Pramesti Regita Cindy
23 October 2023 13:50

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. (Tangkapan Layar Instagram @luhut.pandjaitan)
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. (Tangkapan Layar Instagram @luhut.pandjaitan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengabarkan bahwa kondisi kesehatannya membaik. Hal tersebut dia sampaikan ketika mengirimkan ucapan HUT ke-59 bagi Partai Golkar.

"Maaf saya harusnya berada di tengah-tengah Anda tapi karena satu dan lain hal, saya sekarang berada di Singapura dalam perawatan. Kita bersyukur sampai sekarang kesehatan saya sudah membaik dan semoga kita akan bisa bertemu dan bincang-bincang," kata Luhut dalam rekaman suara yang tautannya dibagikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin kepada media pada Senin (23/10/2023).

Luhut kepada seluruh kader partai itu mengingatkan bahwa Golkar merupakan partai besar.

"Saya ingin mengucapkan selamat HUT Golkar ke-59 ini merupakan suatu momentum yang perlu kita renungkan bersama supaya Golkar itu tetap partai besar jangan partai besar pada Orde Baru saja tetap zaman modern pun Golkar harus menjadi partai yang besar," katanya. 

Bahkan kata mantan Menko Polhukam dan KSP itu, cikal bakal e-katalog, hilirisasi, digitalisasi, dekarbonisasi, itu semua dilakukan oleh tokoh-tokoh Golkar dari daerah dan pusat. Dia sebagai senior Golkar meminta agar partai itu menaikkan kader-kader mudanya yang intelektual dan rendah hati. Agar kata dia, Partai Golkar bisa mencapai target 85 hingga 100 kursi di parlemen atau DPR RI.