Logo Bloomberg Technoz

Ritel Mewah LVMH akan Buka Pusat Perbelanjaan Terbesar di China

News
03 October 2023 19:00

Duty Free. (Sumber: Bloomberg)
Duty Free. (Sumber: Bloomberg)

Shirley Zhao - Bloomberg News

Bloomberg, DFS Group, cabang ritel perjalanan dari konglomerat mewah LVMH berencana untuk membangun kompleks perbelanjaan dan hiburan besar di pulau bebas pajak Hainan, China. Dalam upaya untuk merebut pasar pariwisata yang terus berkembang dan menunjukkan ketahanan terhadap perlambatan.

DFS sedang melakukan "investasi yang belum pernah terjadi sebelumnya" dalam proyek seluas 128.000 meter persegi ini yang akan dibuka pada tahun 2026. Di sana akan ditampilkan lebih dari 1.000 merek mewah termasuk dari LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton SE, demikian pernyataan perusahaan. 

Kompleks ini diperkirakan akan menarik 16 juta pengunjung setiap tahunnya pada tahun 2030 dan juga akan mencakup akomodasi, tempat makan, dan hiburan, demikian pernyataan perusahaan.

Presiden DFS China, Nancy Liu dalam pernyataan mengatakan, proyek ini menandai cabang fisik pertama DFS di China daratan saat ini perusahaan memiliki 12 toko di Hong Kong dan Macau, menurut situs web perusahaan. Hal ini merupakan bagian dari serangkaian komitmen yang perusahaan lakukan di negara tersebut.