Logo Bloomberg Technoz

Menurut Subdial yang merupakan dealer jam tangan bekas yang berbasis di Inggris, meskipun terjadi penurunan, volume perdagangan saat ini tetap tinggi dan laju penurunan harga melambat. Walau harga tiga merek Swiss terbesar mengalami penurunan, beberapa merek dengan harga lebih rendah menunjukkan tanda-tanda peningkatan dan stabilitas.

Dari indeks yang disusun oleh subdial, sejak awal tahun 25 jam tangan merek Cartier paling populer mengalami penurunan 2,5%, tetapi sebulan terakhir mengalami kenaikan sebesar 1.6%. Meningkatnya performa Cartier diitung dengan membandingkan harga rata-rata jam sekitar 5.000 euro (US$6,338.8) dengan penurunan sebesar 7.4% dari data The Bloomberg Subdial Watch Index sejak awal tahun.

Indeks harga jam tangan Cartier, Rolex, Patex dan AP. (Sumber: Bloomberg)

Pemilik Cartier adalah konglomerat barang mewah Swiss, Richemont. 

Menurut data The Bloomberg Subdial Watch Index, jam tangan bekas Rolex, Patex dan AP diperdagangkan di atas harga eceran. Sebaliknya, menurut Subdial, dari data indeks diketahui jam tangan Cartier lebih gampang dibeli di toko dan di pasar sekunder yang harganya di bawah harga eceran.

(bbn)

No more pages