Logo Bloomberg Technoz

Sri Mulyani Imbau Generasi Muda Harus Pintar Kelola Keuangan

Krizia Putri Kinanti
14 August 2023 15:10

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Sumber: Youtube)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Sumber: Youtube)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengimbau generasi milenial dan Gen-Z untuk terampil dalam mengelola keuangan demi kemajuan Indonesia. 

Ia mengatakan seharusnya generasi saat ini bisa mengoptimalkan kemajuan teknologi dalam mengelola keuangan. Apalagi menurutnya saat ini Gen-Z dan milenial merupakan generasi yang mendominasi populasi penduduk Indonesia. 

"Indonesia hanya bisa maju kalau kita semua peduli dan menjaga bersama caranya mengurus keuangan negara dan keuangan Anda sendiri," kata Sri Mulyani dalam acara Like It yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Senin (14/8).

Ia pun bercerita tentang dirinya semasa dahulu yang belum paham berinvestasi dengan uang saku yang sedikit semasa menjadi mahasiswa.

“Saya mahasiswa dulu kos-kosan uang saku saya dari almarhum orang tua hanya Rp15 ribu per bulan. Kalau dapat dari kantor pos bukan di transfer mobile banking, di UI ada kantor pos depan Salemba nggak saya masukkin tabungan, saya masukkin lemari dibawah lemek-an koran tempat baju saya,” ujarnya.