Logo Bloomberg Technoz

NasDem dan PKS Bahas Rencana Deklarasi Bersama Koalisi Perubahan

Sultan Ibnu Affan
03 February 2023 16:59

Elite PKS Sohibul Iman dan Aboe Bakar Al Habsyi mengunjungi DPP NasDem di NasDem Tower, Jakarta(Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)
Elite PKS Sohibul Iman dan Aboe Bakar Al Habsyi mengunjungi DPP NasDem di NasDem Tower, Jakarta(Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman mengunjungi kantor DPP NasDem. Kunjungan tersebut rencananya termasuk membahas soal deklarasi calon presiden (capres) bersama Koalisi Perubahan.

Diketahui usai Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden, dua partai lainnya yakni Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merapat dan membuat Koalisi Perubahan.

"Ya mungkin pembicaraan itu akan ada, tetapi kan penentuan deklarasi bersama itu kan harus bersama-sama. Nanti kita akan upayakan pertemuan bersama," kata Sohibul Iman kepada awak media di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (3/2/2023).

Adapun deklarasi bersama yang dimaksud olehnya ialah deklarasi koalisi partai yakni Koalisi Perubahan. Ketiganya telah menyatakan akan berkoalisi dalam Pemilu 2024 mendatang.

Namun hingga saat ini, hanya NasDem yang baru resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres. Sohibul juga menyebutkan bahwa dalam pertemuan ini, mereka akan menjadwalkan deklarasi calon presiden Koalisi Perubahan secara bersama-sama.