Logo Bloomberg Technoz

Ada 1 Juta Nasabah Bank Jago Terintegrasi Aplikasi Bibit

Elisa Valenta
19 July 2023 06:20

Talk Show Jago x Bibit 2nd Anniversary (Dok. Bank Jago)
Talk Show Jago x Bibit 2nd Anniversary (Dok. Bank Jago)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kerjasama emiten bank digital PT Bank Jago Tbk (Bank Jago) dan agen penjual efek reksa dana (APERD) online PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) mencatatkan jumlah pengguna hingga 1 juta sejak Juli 2021 lalu. Jumlah itu bertumbuh lebih dari 60% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Memanfaatkan kekuatan utama Bank Jago, yaitu kolaborasi dengan ekosistem, nasabah dengan mudah mengakses layanan investasi Bibit. Kini, setelah dua tahun melayani bersama, semakin banyak pengguna kedua aplikasi ini merasakan manfaatnya,” ungkap Head of Sustainability & Digital Lending Bank Jago Andy Djiwandono melalui keterangan resmi di Jakarta, Selasa (18/7).

Dengan adanya kerja sama tersebut, jumlah pembuatan rekening dana nasabah (RDN) juga mengalami lonjakan tiga kali lipat dalam satu tahun terakhir.

“Memanfaatkan kekuatan utama Bank Jago, yaitu kolaborasi dengan ekosistem, nasabah dengan mudah mengakses layanan investasi Bibit. Kini, setelah dua tahun melayani bersama, semakin banyak pengguna kedua aplikasi ini merasakan manfaatnya,” ungkap Head of Sustainability & Digital Lending Bank Jago Andy Djiwandono, Selasa (18/7).

Dari kolaborasi tersebut Bank Jago menemukan nasabah dari generasi Z dan milenial memiliki minat yang tinggi dalam berinvestasi melalui aplikasi Jago dan Bibit. Dari total lebih dari 1 juta nasabah, jumlah generasi Z mencapai 53% dan milenial mencapai 41%.