Logo Bloomberg Technoz

Joe Biden Mulai Kick Off Kampanye untuk Maju Lagi di Pilpres

News
18 June 2023 07:10

Presiden AS Joe Biden melakukan kick off maju lagi di Pemilu AS 2024 (Bloomberg/Hannah Beier)
Presiden AS Joe Biden melakukan kick off maju lagi di Pemilu AS 2024 (Bloomberg/Hannah Beier)

Bloomberg News

Bloomberg , Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan ibu negara AS Jill Biden melakukan acara kick off menuju Pemilu 2024. Acara rally menuju pencalonan kembali Presiden Biden tersebut menjadi bakal calon presiden (capres) diadakan di Philadelphia, Pennsylvania, AS pada Sabtu (17/6) waktu setempat. Kick off kampanye ini dianggap merupakan salah satu peluang bagi Biden untuk kembali mencoba peruntungan di pemilu tahun depan.

Acara tersebut merupakan acara rally serikat pekerja di AS. Biden sendiri menyatakan dirinya merupakan Presiden AS yang paling pro dengan keberadaaan dan kegiatan serikat dalam sejarah politik AS. Serikat pekerja klaim Biden cukup besar perannya membantu dia bisa memenangkan kursi presiden AS pada pemilu lalu.

Di acara Pennsylvania, Biden disebut disambut oleh kumpulan serikat kerja kuat yang menjadi representasi setidaknya 60 serikat pekerja di wilayah itu dan beranggotakan lebih dari 2,5 juta pekerja.

Diketahui Biden kini sudah berusia 80 tahun. Dia merupakan presiden tertua dalam sejarah Amerika Serikat dan jika terpilih lagi pada pemilu maka akan pensiun pada usia sekitar 86 tahun.