Logo Bloomberg Technoz

PPP Tunjuk Sandi Uno Jadi Bakal Calon Wapres Dampingi Ganjar

Donald Banjarnahor
17 June 2023 17:15

Sandiaga Uno (Tangkapan Layar Instagram @dpp.ppp)
Sandiaga Uno (Tangkapan Layar Instagram @dpp.ppp)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Politikus sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendapatkan dukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) 2024-2029. Nama Sandiaga Uno akan diserahkan kepada Ganjar Pranowo untuk bersaing dengan bakal calon yang lainnya.

“Mengusulkan Bapak Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi, Sabtu (17/6/2023).

Sebelumnya, PPP membahas penentuan Bacawapres dalam Rapimnas 2023. Muncul sejumlah nama seperti Sandiaga Uno yang baru bergabung ke dalam partai, dan Ketua Umum PPP Mardiono. Namun Mardiono menolak pencalonan tersebut karena akan fokus memenangkan PPP dalam Pemilu 2024

Selain sebagai Bacawapres PPP, Sandiaga Uno juga dipilih sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP. "Meskipun ini buka tugas mudah, tetapi Insya Allah, saya siap menjalankan amanah ini dengan kerja keras, tuntas, dan ikhlas demi mewujudkan demokrasi yang bermanfaat bagi kesejahteraan seluruh umat Indonesia," kata Sandi dalam tanggapan terpilih sebagai ketua Bappilu PPP.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono mengatakan, Sandiaga sebagai kader baru perlu diberi beban-beban tugas yang sesuai dengan kemampuannya. Dia kemudian mengusulkan Sandiaga menempati posisi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).