Logo Bloomberg Technoz

Andre Soelistyo, dari Mega Merger, IPO & Percepatan Profit GOTO

Yunia Rusmalina
08 June 2023 18:05

Andre Soelistyo, Chief Executive Officer GoTo Group. (dok perusahaan)
Andre Soelistyo, Chief Executive Officer GoTo Group. (dok perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 30 Juni mendatang. Startup terbesar di Indonesia ini mengusulkan transisi perubahan pucuk pimpinan atau Direktur Utama dan komposisi dewan komisaris. 

Dalam keterbukaan informasi pada hari ini Kamis (8/6/2023), manajemen GOTO mengusulkan Co-Founder dan Managing Partner Northstar Group Patrick Sugito Walujo sebagai Dirut GOTO yang baru pada RUPSLB tersebut. 

Patrick yang saat ini menjabat sebagai Komisaris GOTO akan bertukar posisi dengan Direktur Utama saat ini, Andre Soelistyo. Perseroan menominasikan Andre untuk menjabat sebagai komisaris dan meminta pengesahan para pemegang saham dalam RUPSLB mendatang.

“Perseroan mengumumkan bahwa Andre Soelistyo dinominasikan untuk mendapatkan persetujuan pemegang saham untuk menjadi Komisaris, dan oleh karenanya mengundurkan diri dari posisinya sebagai Direktur Utama. Nantinya dalam perannya sebagai Komisaris, Andre akan mengawasi dan memberikan arahan strategis kepada manajemen guna menuju target EBITDA yang disesuaikan positif pada akhir tahun dan pertumbuhan berkelanjutan dalam jangka panjang,” tulis manajemen GOTO dalam siaran pers. 

Nama Andre Soelistyo sangat melekat di GOTO dan Gojek. Lulusan University of Technology Sydney dalam bidang teknologi informasi ini pertama kali terjun mengurus Gojek pada akhir 2014 setelah Northstar masuk sebagai investor awal di pendanaan seri A. Andre yang kala itu telah menjadi eksekutif di Northstar ditunjuk untuk menjadi Komisaris di Gojek.