Logo Bloomberg Technoz

Juragan Kripto AS: Emas, Euro, Bitcoin, Ether Investasi Unggulan

News
13 April 2023 08:31

Juragan kripto AS Mike Novogratz (Sumber: Bloomberg)
Juragan kripto AS Mike Novogratz (Sumber: Bloomberg)

Yueqi Yang - Bloomberg

Bloomberg, Juragan kripto Amerika Serikat (AS) dan pendiri Galaxy Digital Holdings Ltd. Mike Novogratz mememperkirakan emas, euro, dan kripto Bitcoin dan Ether sebagai investasi unggulan di saat bank sentral AS, The Federal Reserve (The Fed) bergerak ke arah pelonggaran kenaikan suku bunga usai tumbangnya beberapa bank baru-baru ini yang menyebabkan potensi krisis kredit. 

“Perdagangan yang paling jelas adalah emas, euro, Bitcoin, Ethereum – aset-aset ini yang akan berhasil dengan berhetinya kenaikan suku bunga The Fed dan kemudian pemangkasan suku bunga,” kata Novogratz dalam wawancara dengan Bloomberg Television, Rabu (12/03/2023).

Dengan kegagalan beberapa bank regional di AS baru-baru ini, bank-bank cenderung mendapatkan lebih sedikit peminjam, yang dapat mengakibatkan krisis kredit AS, kata Novogratz.

Hal itu, pada nantinya, menurut dia "akan memperlambat ekonomi," yang akhirnya akan mendorong The Fed untuk memangkas suku bunga lebih agresif dari yang diperkirakan, dengan pemangkasan pertama kemungkinan terjadi pada akhir tahun ini.