Logo Bloomberg Technoz

Pertamina Sediakan BBM Delivery Selama Mudik Lebaran 2023

Tara Marchelin
11 April 2023 20:57

Motoris Pertamina Delivery Service atau layanan antar BBM untuk konsumen Pertamina. (Dok Pertamina)
Motoris Pertamina Delivery Service atau layanan antar BBM untuk konsumen Pertamina. (Dok Pertamina)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Pertamina (persero) menyediakan solusi kepada pemudik yang kendaraannya mengalami kehabisan bahan bakar minyak (BBM) selama mudik lebaran 2023. Hal ini terutama bagi pemudik yang mengalami peristiwa tersebut di lokasi yang jauh dari stasiun pengisian BBM umum (SPBU). 

Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan telah menyiapkan 402 unit Motoris Pertamina Delivery Service (PDS). Jumlah ini meningkat 82,7% dari Mudik Lebaran 2022 yang hanya menyiagakan 220 Motoris PDS. 

Motoris PDS sendiri adalah layanan pengantaran BBM kepada konsumen dengan menggunakan sepeda motor. Layanan ini bisa diakses secara digital dengan menghubungi call center 135. 

“Ada motorist yang menyuplai di titik-titik macet dan itu diperbolehkan contraflow untuk pengirimannya," kata Nicke dalam rapat dengan Komisi VI DPR RI, Selasa (11/4/2023).

Selain itu, menurut dia, Pertamina juga akan menambah SPBU yang siaga 24 jam pada 1.505 titik. Jumlah ini lebih tinggi 10% dari lebaran tahun lalu yang hanya 1.370 SPBU.