Logo Bloomberg Technoz

PTPP Peroleh Kontrak Baru Rp 4 T, Setara 11% Dari Target

Muhammad Julian Fadli
10 April 2023 16:07

Proyek Jalan Tol SemarangDemak PTPP. (Dok ptpp.co.id)
Proyek Jalan Tol SemarangDemak PTPP. (Dok ptpp.co.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten BUMN PT PP Tbk (PTPP) membukukan perolehan kontrak baru Rp 4,08 triliun sepanjang kuartal pertama tahun ini. Perolehan tersebut setara sekitar 11,86% dari target tahun ini, Rp 34 triliun.

Realisasi kontrak baru tersebut juga naik 32,13% secara tahunan. "Proyek pemerintah masih mendominasi kontrak baru dengan kontribusi sebesar 64%," ujar Sekretaris Perusahaan PTPP Bakhtiyar Efendi dalam keterbukaan informasi, Senin (10/4/2023).

Penambahan kontrak baru tersebut saah satunya didapatkan dari proyek Gedung Kemensesneg Ibu Kota Nusantara (IKN) senilai Rp 835 miliar, proyek East Port Lamongan Phase 1A dan 1B senilai Rp 767 miliar, dan proyek lainnya.

Bakhtiyar Efendi, Sekretaris Perusahaan PTPP mengatakan, dengan total raihan perolehan kontrak baru pada kuartal pertama tahun 2023 ini, PTPP masih optimis dapat mencapai perolehan kontrak baru sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh manajemen.

“Untuk memaksimalkan perolehan kontrak baru di tahun ini, PTPP masih akan berfokus kepada proyek-proyek strategis yang dimiliki oleh Pemerintah dan BUMN,” jelasnya.