Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Disebut Suruh Semua Menteri Serahkan Data ke Prabowo

Redaksi
10 May 2024 11:30

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto resmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman. (Instagram @prabowo)
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto resmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman. (Instagram @prabowo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju untuk menyerahkan data lembaganya kepada Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto. Hal ini dibocorkan Prabowo saat memberikan pidato pada pembukaan Rakornas PAN, Kemarin malam.

"Beliau [Jokowi] menyuruh semua menteri memberi data kepada saya," kata Prabowo, Kamis Malam (9/5/2024).

Dia menilai, Jokowi adalah pemimpin yang ikhlas karena mau memberikan banyak bantuan menjelang pergantian kepemimpinan pada Oktober mendatang. Dia pun mengatakan, Jokowi adalah sosok yang menyuruhnya untuk bertemu dan memperkenalkan diri kepada sejumlah pemimpin kelompok atau pun negara.

"Beliau malah perintahkan saya, 'Kau berangkat ke sini. Kau berangkat ke situ. Kau perkenalkan diri kepada pemimpin ini, perkenalkan diri kepada pemimpin itu'," ujar Prabowo.

Dia juga mengakui mendapat banyak bantuan atau endorsement dari Jokowi pada saat Pemilu 2024. Bahkan, menurut dia, sejumlah presiden terdahulu juga memberikan bantuan kepada dirinya.