Logo Bloomberg Technoz

Ketenagakerjaan & Pengeluaran

Laporan ini agak bertentangan dengan apa yang telah disinyalkan oleh rilis data baru-baru ini tentang ekonomi AS.

Laporan ketenagakerjaan dan belanja konsumen terus menunjukkan kekuatan yang mengejutkan, dan ukuran inflasi tetap tinggi. Kombinasi ini telah mendorong kembali ekspektasi bahwa the Fed akan mulai menurunkan suku bunga dalam waktu dekat.

Ketua The Fed Jerome Powell pada Selasa mengatakan bahwa "kemungkinan akan memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan" sebelum para pembuat kebijakan memiliki keyakinan yang cukup dalam penurunan inflasi untuk menurunkan suku bunga.

Beige Book mencatat bahwa "kenaikan harga rata-rata tidak terlalu tinggi." Sementara biaya bahan baku bervariasi, setengah dari distrik Fed mencatat kenaikan harga energi. Beberapa juga menunjukkan kenaikan tarif asuransi. Karena sulitnya membebankan biaya-biaya ini kepada konsumen dan pelanggan, margin keuntungan pun tertekan.

"Secara keseluruhan, para kontak memperkirakan bahwa inflasi akan bertahan stabil dengan laju yang lambat ke depannya. Pada saat yang sama, kontak-kontak di beberapa distrik--kebanyakan adalah para produsen--merasakan adanya risiko-risiko kenaikan terhadap inflasi jangka pendek, baik pada harga-harga input maupun harga-harga output," laporan tersebut mengatakan.

Sebagian besar distrik Fed juga mencatat peningkatan pasokan tenaga kerja dan peningkatan kemampuan untuk mempertahankan karyawan, menunjukkan pasar kerja yang mendingin dan berkurangnya tekanan ke atas pada inflasi dari upah.

"Beberapa distrik mengatakan bahwa tingkat pertumbuhan upah tahunan baru-baru ini kembali ke rata-rata historisnya," kata laporan itu.

Sorotan Distrik

Atlanta: "Perusahaan-perusahaan melaporkan bahwa penilaian CRE yang tidak tepat menyebabkan tantangan akurasi penilaian. Seperti halnya negara lain, pasar Distrik Keenam akan menghadapi peningkatan jatuh tempo pinjaman CRE pada tahun 2024."

Boston: "Perjalanan domestik tetap berada di bawah tingkat sebelum pandemi karena pemulihan perjalanan bisnis yang belum sepenuhnya pulih, tetapi pertumbuhan perjalanan internasional lebih dari sekadar kompensasi. Tingkat hunian hotel di Boston dan sekitarnya meningkat dengan pesat, melebihi norma musiman, sebagian didorong oleh aktivitas konvensi dan acara olahraga yang kuat."

Chicago: "Salah satu kontak mengatakan bahwa perusahaannya telah memangkas biaya secara substansial dengan beralih dari penyedia materi pemasaran eksternal ke pembuatan materi menggunakan AI tanpa berdampak pada penjualan."

Cleveland: "Para bankir melaporkan bahwa permintaan pinjaman meningkat secara moderat. Salah satu bankir mengaitkan peningkatan pinjaman konsumen dengan suku bunga yang lebih rendah. Bankir lain mengatakan bahwa peningkatan permintaan komersial dikaitkan dengan peningkatan optimisme seputar kondisi ekonomi."

Dallas: "Perusahaan-perusahaan kepegawaian mencatat berlanjutnya penurunan tekanan upah, sementara sebuah perusahaan teknologi menyatakan bahwa kenaikan upah saat ini sudah sesuai dengan rata-rata historis. Sebuah perusahaan manufaktur menyebutkan bahwa mereka tidak perlu menaikkan upah sama sekali karena banyaknya pelamar kerja dan retensi yang lebih tinggi."

Kansas City: "Para bankir pertanian melaporkan adanya sedikit penurunan dalam likuiditas peminjam pertanian dan pelunakan bertahap dalam tingkat pembayaran pinjaman pertanian. Harga-harga tanaman lemah, dan beberapa kontak melaporkan adanya kasus-kasus hutang yang sedikit lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Namun demikian, harga sapi tetap kuat dan memberikan dukungan yang berkelanjutan bagi sektor ini."

Minneapolis: "Indeks manufaktur regional mengindikasikan penurunan aktivitas di Minnesota dan North Dakota pada Maret dari bulan sebelumnya, sementara aktivitas meningkat di South Dakota. Seorang produsen logam melaporkan, "Kami berada di tengah-tengah perlambatan terdalam selama 35 tahun bekerja di perusahaan kami."

New York: "Pasar perumahan terus menguat, dengan musim penjualan musim semi yang meningkat melebihi norma musiman di sebagian besar wilayah. Meskipun suku bunga KPR terus membatasi listing baru, inventaris naik tipis. Namun, persediaan yang rendah tetap menjadi faktor kunci yang menghambat penjualan."

Philadelphia: "Keterjangkauan perumahan masih menjadi perhatian karena apresiasi harga rumah dan suku bunga yang tinggi masih berlanjut. Rumah tangga berpenghasilan rendah sangat terbebani oleh lingkungan dengan harga tinggi dan suku bunga tinggi."

Richmond: "Sebuah toko roti lapis melaporkan bahwa masih sangat sulit untuk menemukan tenaga kerja, tetapi jumlah pelamar meningkat, dan mereka mengalami lebih sedikit gesekan."

Louis: "Meskipun permintaan untuk layanan dapur umum stabil pada tingkat yang tinggi, ada peningkatan permintaan untuk bantuan asuransi kesehatan dan pakaian dasar. Biaya hidup merupakan masalah yang terus berlanjut, dan lebih banyak orang mencari pekerjaan sampingan untuk memenuhi kebutuhan hidup."

San Francisco: "Kenaikan gaji tahunan bergerak mendekati rata-rata historis dan sejalan dengan inflasi yang moderat. Beberapa kontak melaporkan kesediaan karyawan untuk menerima pemotongan gaji sebagai imbalan atas fleksibilitas kerja dan pekerjaan jarak jauh. Tekanan upah masih berlanjut di sektor pertanian karena hasil panen yang lebih besar meningkatkan permintaan akan pekerja."

(bbn)

No more pages