Logo Bloomberg Technoz

Di tengah kondisi ini, Pertamina Patra Niaga memastikan stok BBM nasional aman selama masa Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas RAFI). Pasokan tersedia jauh lebih tinggi untuk mengantisipasi lonjakan permintaan selama arus mudik dan balik Lebaran.

Saat ini, stok Pertalite tercatat di level 20 hari, Pertamax 41 hari, Turbo 58 hari, Solar dan Biosolar 22 hari, Dex 70 hari, serta Avtur 41 hari.

"Penambahan stok selama masa Satgas RAFI telah disiapkan sejak masa Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru untuk memastikan kebutuhan nasional terpenuhi dengan baik," jelas Riva.

Sementara itu, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menambahkan bahwa setelah memenuhi kebutuhan BBM dan LPG pada arus mudik, Pertamina Patra Niaga masih akan terus bersiaga menyiapkan kebutuhan masyarakat pasca libur Idulfitri dan arus balik yang kini tengah berlangsung. 

"Satgas RAFI terus siaga, dan kebutuhan BBM pemudik menjadi perhatian Pertamina Patra Niaga untuk memastikan masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan aman dan lancar," kata Irto.

Adapun Pertamina terus mengimbau masyarakat untuk dapat mengakses Call Centre Pertamina di nomor 135 jika menemukan kendala terkait BBM dan LPG di lapangan.

(prc/frg)

No more pages