Logo Bloomberg Technoz

Respons WIKA Terkait Titah Merger Erick Thohir

Mis Fransiska Dewi
03 April 2024 11:20

Peresmian proyek infrastruktur pemerintah yang dikerjakan Wijaya Karya atau WIKA (dok Perusahaan)
Peresmian proyek infrastruktur pemerintah yang dikerjakan Wijaya Karya atau WIKA (dok Perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten konstruksi PT Wijaya Karya (WIKA) mulai melakukan ancang-ancang ihwal rencana penggabungan atau merger dengan PT PP (PTPP) sebagaimana yang diwacanakan Menteri BUMN Erick Thohir.

Sekretaris Perusahaan WIKA, Mahendra Vijaya mengungkapkan, pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan jelang pengumuman merger tersebut. Persiapan tersebut seperti perbaikan sistem digitalisasi hingga tata kelola perusahaan.

“Proses itu [merger] pastinya akan ada valuasi yang diperlukan, kemudian akan ada proses peninjauan atau segala macam. Kami siapkan supaya proses itu bisa berjalan lebih smooth [mulus],” kata Mahendra saat ditemui, Selasa (2/4/2024) malam.  

Mahendra menyebut, WIKA bersama Kementerian BUMN sudah pernah berdiskusi mengenai merger. Namun, hingga saat ini belum ada arahan resmi mengenai petunjuk pelaksanaan maupun petunjuk teknis merger tersebut.

Dia meyakini, rencana itu sudah dipikirkan secara matang oleh Kementerian BUMN sehingga WIKA tinggal mengikuti mekanisme serta eksekusi merger tersebut. Dia berharap merger WIKA dan PTPP bisa menjadikan BUMN Karya menjadi lebih baik.