Logo Bloomberg Technoz

BRI Masuk Brand Finance Global 500, Ini Kata Menteri Erick


Menteri BUMN Erick Thohir saat ditemui di Badan Legislatif, Rabu (6/9/2023)./Bloomberg Technoz-Mis Fransiska Dewi
Menteri BUMN Erick Thohir saat ditemui di Badan Legislatif, Rabu (6/9/2023)./Bloomberg Technoz-Mis Fransiska Dewi

Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir memberikan apresiasi kepada PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) atas pencapaian masuk ke dalam Brand Finance Global 500. BRI menjadi satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang masuk ke dalam daftan 500 merek paling bernilai dan terkuat di dunia.

"Alhamdulillah sebuah pencapaian untuk BRI, bisa masuk dalam Brand Finance Global 500. BRI menjadi salah satu dari 500 merek paling berharga di dunia seperti perusahaan raksasa dunia lain yaitu Apple, Samsung, Amazon, Google dan Microsoft," ujar Erick seperti dikutip dalam poastingan di Instagram hari ini.

Erick mengucapkan terima kasih untuk seluruh jajaran direksi, komisaris dan seluruh insan BRI yang selalu berjuang keras untuk memberikan manfaat ekonomi maupun sosial kepada masyarakat. "Bangga, Indonesia semakin mendunia," kata Erick.

BRI menjadi satu-satunya Perusahaan yang berasal dari Indonesia yang berhasil masuk dalam Brand Finance Global 500 2024, yang merupakan daftar 500 merek paling bernilai dan terkuat di dunia. BRI bersanding dengan sejumlah brand terkenal seperti Apple Samsung, Amazon, Google dan Microsoft.

Dalam daftar “the world’s top 500 most valuable & strongest global brands” BRI menempati peringkat 446 dunia. Adapun Apple kokoh menjadi nomor pertama mengungguli raksasa teknologi lainnya seperti Samsung, Amazon, Google dan Microsoft.