Logo Bloomberg Technoz

Golkar Bantah Munas Dipercepat dan 4 Nama Calon Ketum

Mis Fransiska Dewi
21 March 2024 19:11

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tiba di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (20/3/2024). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tiba di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (20/3/2024). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi Golkar, Meutya Hafid membantah rumor pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar akan dipercepat. Menurut dia, agenda Munas akan tetap dilaksanakan pada Desember mendatang.

“Tidak ada dorongan harus segera (Munas). Jadi sampai sekarang masih on schedule Desember. Tidak ada satupun DPD yang menyuarakan untuk dipercepat,” kata Meutya di gedung DPR, Kamis (21/3/2024).

Dia mengklaim, rapat pimpinan DPD yang diselenggarakan di Bali menyatakan untuk menyelenggarakan Munas tetap pada Desember 2024. “Tidak ada urgensi untuk dimajukan, tidak ada juga yang minta,” kata dia.

Di sisi lain, Meutya juga menepis kabar munculnya empat nama calon ketua umum Golkar yang mulai menjadi perhatian publik. Menurut dia, belum ada satu pun nama yang masuk sebagai calon pengganti Airlangga Hartarto.

“Kan belum ada yang mencalonkan diri, itu baru pernyataan diri. Belum ada yang mencalonkan diri karena Munasnya belum, Munasnya kan Desember,” tutur dia. 

Logo Partai Golkar. (Dok. Golkar)