Logo Bloomberg Technoz

Sekadar informasi, HRTA 2022 lalu sukses mendirikan entitas anak usaha baru PT Emas Murni Abadi yang bergerak di pembuatan logam dasar mulia. PT Emas Murni Abadi memiliki modal dasar Rp 8 miliar, dengan modal ditempatkan dan disetor penuh sebesar Rp 2 miliar.

Selanjutnya saham PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) mengalami lesatan 4,6% ke harga Rp 905/saham. MEDC melalui anak usahanya, PT Amman Mineral Nusa Tenggara memiliki puluhan ribu hektar konsesi lahan pertambangan emas di Sumbawa, Nusa Tenggara.

Pergerakan Harga Saham ANTM Pada Jumat Maret 2023 (Bloomberg)

Saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) juga meningkat mencapai 3,3% pada pagi ini. Posisi saat ini berada di Rp 1.855/saham. Anggota MIND ID (Mining Industry Indonesia) memiliki bisnis eksplorasi, penambangan, pengolahan, serta pemasaran dari komoditas emas, dengan jutaan cadangan bijih emas.

Dok Bloomberg

Kenaikan harga saham juga terjadi pada saham PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB). PSAB naik 1,1% ke harga Rp 92/saham. Saham PT Archi Indonesia Tbk (ARCI) naik 2,42% ke Rp 338/saham. Untuk PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) sahamnya terdongkrak 0,78% ke harga Rp 3.880/saham.

(fad/wep)

No more pages