Logo Bloomberg Technoz

Tertarik IPO Reddit? Faktor Berikut ini Harus Jadi Pertimbangan

News
07 March 2024 15:55

Reddit (Sumber: Bloomberg)
Reddit (Sumber: Bloomberg)

Priya Anand-Bloomberg News

Bloomberg, Dalam minggu ini menjadi kesempatan bagi pengguna dan moderator pada situs diskusi online Reddit untuk ikut pra pendaftaran dalam pembelian saham perdana (Initial Public Offering/IPO), sebelum mulai diperdagangkan di pasar terbuka.

Ada kesempatan khusus bagi 75.000 user Reddit, menurut seseorang yang mengetahui masalah ini. Langkah IPO Reddit sendiri telah menjadi kabar tak berujung, meski cenderung menjurus bahwa hajatan di pasar modal itu akan berlangsung di 2024.

Reddit yang berbasis di San Francisco ini, pada 2021 pernah melakukan pendaftaran yang sama ke Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) dengan kisaran valuasi US$15 miliar (sekitar Rp234 triliun), namun gagal berlanjut, seperti dilaporkan Bloomberg News tahun 2023.

Reddit dikenal memiliki basis pengguna yang sulit diatur, suka mengeluh namun tidak meninggalkannya. Kini Reddit memberi kesempatan kepada orang-orang yang memoderasi forum online itu, menulis kontennya secara gratis untuk meraup keuntungan finansial, untuk berpartisipasi dalam IPO.