Logo Bloomberg Technoz

Nama dan Logo Baru KB Bank Akan Perkuat Citra Korea Best


Ist
Ist

Jakarta - PT Bank KB Bukopin Tbk, anak usaha KB Kookmin Bank asal Korea Selatan, resmi mengubah nama merek dan logo Perusahaan menjadi KB Bank.

Perubahan ini sekaligus melengkapi perjalanan transformasi perusahaan sejak tahun 2021. KB Bank terus berkembang serta memperkuat posisinya sebagai entitas perbankan terkemuka dan terpercaya di Indonesia. Meskipun demikian, perubahan ini tidak memengaruhi nama legal perusahaan yakni tetap PT Bank KB Bukopin Tbk.

Presiden Direktur KB Bank, Tom (Woo Yeul) Lee, mengatakan pihaknua memperkenalkan identitas baru yang mencerminkan nilai-nilai, visi, dan komitmen dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah. "Kami yakin dengan penggantian nama ini akan semakin meningkatkan kepercayaan nasabah sekaligus memperkuat brand ‘KB’ sebagai bank yang terdepan, terpercaya dan dicintai masyarakat Indonesia.”

Perubahan nama merek dan logo menjadi KB Bank merupakan bagian dari strategi Perusahaan yang bertujuan untuk memperkuat branding serta memadukan “Korea Best” dengan keunggulan Indonesia, berpegang pada transparansi, kepercayaan, dan integritas, sehingga menjadi mitra yang dapat diandalkan untuk solusi kebutuhan layanan perbankan di Indonesia.

Perubahan ini juga sebagai penegasan kepada publik bahwa KB Bank merupakan bagian KB Financial Group (KBFG), entitas keuangan terbesar asal Korea Selatan dengan total aset mencapai Rp 14.040 triliun. Dengan demikian diharapkan dapat memperkuat citra dan identitas KB Bank di Indonesia.