Logo Bloomberg Technoz

Investigasi Kecelakaan Maut Heli IWIP, KNKT Tiba di Halmahera

Dovana Hasiana
22 February 2024 10:20

Ilustrasi, Helikopter Whitesky Aviation. (Dok. Whitesky Aviation)
Ilustrasi, Helikopter Whitesky Aviation. (Dok. Whitesky Aviation)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Whitesky Aviation mengonfirmasi tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan tiba di Halmahera pada hari ini, Kamis (22/2/2024).

KNKT akan menginvestigasi penyebab kecelakaaan Helikopter Bell 429 PK-WSW. Membawa 3 penumpang, helikopter tersebut sebelumnya dikabarkan hilang kontak pada Selasa (20/1/2024) dan ditemukan jatuh di kawasan areal pertambangan Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) sehari berikutnya.

VP GCG Whitesky Aviation Bambang Narayana mengatakan perseroan sejak awal telah melakukan komunikasi dengan KNKT karena sesuai dengan prosedur yang berlaku jika terjadi kecelakaan armada transportasi.

“Sudah sejak awal kami komunikasi dengan KNKT karena sesuai dengan prosedur yang berlaku. Informasi yang kami terima, hari ini KNKT tiba di Halmahera,” ujar Bambang saat dihubungi Bloomberg Technoz, Kamis (22/2/2024).

Dalam kaitan itu, Whitesky Aviation hingga saat ini juga masih menunggu kepastian penyebab dari kecelakaan tersebut, berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan KNKT.