Logo Bloomberg Technoz

Biden Bersedia Bertemu Ketua DPR Bahas Bantuan Ukraina dan Israel

News
20 February 2024 09:30

Presiden AS Joe Biden dan Ketua DPR AS Mike Johnson di Gedung Kongres AS di Washington, DC, pada 1 Februari 2024. (Dok: Al Drago/Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden dan Ketua DPR AS Mike Johnson di Gedung Kongres AS di Washington, DC, pada 1 Februari 2024. (Dok: Al Drago/Bloomberg)

Justin Sink dan Ashleigh Carrington Fields - Bloomberg News

Bloomberg, Presiden Joe Biden mengatakan ia bersedia bertemu dengan Ketua DPR Mike Johnson untuk membahas paket pendanaan darurat untuk Ukraina dan Israel. Sebelumnya pejabat Gedung Putih menepis kemungkinan adanya pembicaraan langsung.

"Saya akan dengan senang hati bertemu dengannya jika dia memiliki sesuatu untuk dikatakan," kata Biden kepada wartawan pada Senin setelah kembali ke Gedung Putih dari akhir pekannya di Rehoboth Beach, Delaware.

Pernyataan presiden tersebut merupakan sinyal bahwa Gedung Putih sedang mengintensifkan upayanya untuk mengamankan pengesahan rancangan undang-undang bantuan senilai 95 miliar dolar AS, yang juga mencakup pendanaan untuk Indo-Pasifik dan bantuan untuk warga sipil Palestina.

Para pendukung bantuan tersebut, yang lolos di Senat dengan suara 70-29, mengatakan bahwa jatuhnya kota Avdiivka, Ukraina, ke tangan pasukan Rusia dan kematian pemimpin oposisi Alexey Navalny minggu lalu di penjara Siberia semakin memperkuat perlunya pengesahan dana tersebut.