Logo Bloomberg Technoz

Gejayan Memanggil: Rute Unjuk Rasa dan Poin Tuntutan

Redaksi
12 February 2024 12:17

Ilustrasi unjuk rasa mahasiswa. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Ilustrasi unjuk rasa mahasiswa. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sejumlah elemen masyarakat sipil di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menggelar aksi unjuk rasa 'Gejayan Memanggil', Senin (12/2/2024) siang. Gejayan memanggil akan dimulai pukul 13.00 WIB.

Pusat unjuk rasa akan digelar di Jalan Gejayan, Depok, Sleman, pada Senin siang (12/2). Gejayan memanggil memberikan sorotan mengenai kemunduran demokrasi dan etika di Indonesia menjelang Pemilu 2024.

Massa yang diperkirakan hadir merupakan gabungan elemen pergerakan yang tergabung dalam Jaringan Gugat Demokrasi (JAGAD). JAGAD terdiri dari beberapa lembaga dan aktivis di DIY yang berhimpun dalam Forum Cik Di Tiro, Aliansi Rakyat Bergerak, dan Gejayan Memanggil.

Aksi massa dari Gejayan Memanggil dan sejumlah elemen masyarakat Jogja lainnya ini direncanakan dimulai pada pukul 13.00 WIB di Kampus Universitas Islam Indonesia (UII) Jalan Cik Di Tiro. 

Selanjutnya, massa aksi selanjutnya akan menggelar doa bersama di depan kantor PP Muhammadiyah. Longmarch massa berlanjut dan akan berjalan menuju bundaran UGM dan berakhir di Jalan Gejayan.