Logo Bloomberg Technoz

"Saya sudah dapat izin dari bapak presiden untuk konsentrasi dan fokus mengurus sepak bola," kata Zainudin usai audiensi pengurus baru PSSI dengan Jokowi, Senin (20/2/2023).

Ketum PSSI Erick Thohir dan Waketum I dan II, Ratu Tisha dan Zainudin Amali (Twitter PSSI)


Sejumlah Nama Muncul Sebagai Calon Pengganti

Jabatan Menpora diperkirakan menjadi 'jatah politik' bagi partai oposisi yaitu Partai Golkar. Sejumlah nama kader partai berlambang pohon beringin tersebut pun muncul sebagai calon Menpora yang baru.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pun kabarnya sudah menyodorkan tiga nama kader kepada Jokowi. Meski demikian, mereka masih menutup rapat nama-nama yang bakal menjadi pengganti Zainudin. 

Beberapa nama yang sempat dikabarkan masuk dalam daftar antara lain Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily; Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia Tandjung; anggota DPR RI, Puteri Anetta Komarudin, Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Ihlam Permana; dan Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Dito Ariotedjo Bahkan, sejumlah nama turut muncul yang dikabarkan menggantikan daftar sebelumnya seperti Melki Lakalena, Dave Laksono dan Maman Abdurahman.

Salah satu nama yang disebut, Dito Ariotedjo membantah masuk dalam daftar kader Golkar yang diajukan ke Jokowi. Tim Ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut mengklaim belum mendapat informasi yang detil. "Waduh, saya belum dapat info apa-apa," kata dia. 

Puteri Komarudin juga enggan berkomentar saat dihubungi. "Aku enggak bisa konfirmasi apa-apa. Bukan kewenanganku," ujar dia.

(frg/ggq)

No more pages