Logo Bloomberg Technoz

Selain itu, kata dia, Bank Cimb juga memberikan deviden bagi para pemegang saham. “Jika payout rationya seperti tahun lalu 57% maka devidennya sekitar Rp150 per saham, maka dividen yield adalah 8.5%, lebih tinggi dari bunga deposito dan obligasi negara,” tambahnya.

Aksi Lo Kheng Hong terungkap dalam hasil aksi korporasi bertajuk penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) tersebut, Kamis (1/2/2024). Selain Lo Kheng Hong, nama Dendy Soerjono turut ambil bagian.

Belum disebutkan berapa jumlah saham BNGA yang Lo Kheng Hong serap. Yang terang, harga pelaksanaan private placement dipatok di Rp1.575/saham.

Artinya, Lo Kheng Hong menyerap saham private placement BNGA di harga diskon, mengingat harga saham di periode pelaksanaan PMHMETD 31 Januari 2024 ada di level Rp1.750/saham. Lo Kheng Hong menyerap saham private placement BNGA 10% lebih murah dari harga pasar reguler.

CIMB Niaga (BNGA) melepas 25,13 miliar dalam aksi korporasi itu. Perusahaan memperoleh dana segar Rp39,58 miliar yang akan digunakan untuk modal ekspansi kredit.

Usai private placement, jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh CIMB Niaga (BNGA) bertambah jadi 25,14 miliar saham dari sebelumnya 25,13 miliar saham.

(red)

No more pages