Logo Bloomberg Technoz

Sri Mulyani Bertemu Puan di Tengah Isu Mundur, Ini yang Dibahas

Redaksi
26 January 2024 15:50

Menkeu Sri Mulyani bertemu Ketua DPR, Puan Maharani konsultasi mengenai pergantian anggota Dewas LPI dari unsur profesional. (Instagram @smindrawati)
Menkeu Sri Mulyani bertemu Ketua DPR, Puan Maharani konsultasi mengenai pergantian anggota Dewas LPI dari unsur profesional. (Instagram @smindrawati)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Momentum ini diunggah Bendahara Negara di laman akun media sosialnya, Jumat (26/1/2024).

Sebelumnya, isu bahwa Sri Mulyani akan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan santer terdengar oleh masyarakat setidaknya dalam dua pekan terakhir. Kabar itu digaungkan tegas oleh Ekonom Senior Indef Faisal Basri yang menilai Sri Mulyani merupakan menteri yang paling siap untuk mundur dari jabatannya. 

Dalam unggahannya, Sri Mulyani menjelaskan pertemuannya dengan Puan bertujuan untuk membahas pergantian Anggota Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (Dewas LPI). Menurut dia, konsultasi yang dilakukan oleh dirinya kepada wakil rakyat merupakan hal penting, mengingat terdapat satu posisi dewan pengawas yang kosong dan harus diisi kembali pada Januari 2024.

"Kemarin, saya ditemani pak Suahasil (Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara) dan Tiko (Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo) selaku Wakil Panitia Seleksi Dewas LPI berjumpa dengan ketua DPR RI Puan Maharani untuk berkonsultasi mengenai pergantian anggota Dewas LPI dari unsur profesional," papar Sri Mulyani.

Menurut dia, LPI merupakan salah satu kendaraan pemerintah dalam menjalankan pembangunan dengan tata kelola yang baik dan mengutamakan keberlanjutan.