Logo Bloomberg Technoz

Pejabat The Fed Sebut Bunga Baru akan Turun Kuartal Tiga Nanti

News
19 January 2024 08:30

Presiden Federal Reserve Bank Atlanta Raphael Bostic (Sumber: Bloomberg)
Presiden Federal Reserve Bank Atlanta Raphael Bostic (Sumber: Bloomberg)

Steve Matthews - Bloomberg News - 

Bloomberg, Gubernur Bank Sentral Atlanta, negara bagian Georgia, Amerika Serikat, Raphael Bostic mendesak para pengambil kebijakan agar mengambil langkah hati-hati perihal penurunan suku bunga mengingat potensi dampak ekonomi dari peristiwa yang tidak dapat diprediksi mulai dari pemilu di banyak kawasan hingga konflik di seluruh dunia.

“Dalam lingkungan yang tidak dapat diprediksi seperti ini, tidak bijaksana untuk mengambil pendekatan tegas terhadap kebijakan moneter,” kata Bostic dalam sambutannya pada hari Kamis di sebuah acara yang diselenggarakan oleh Atlanta Business Chronicle. “Itulah mengapa saya yakin kita harus membiarkan kejadian tersebut terus terjadi sebelum memulai proses normalisasi kebijakan.”

Bostic, yang memberikan suara pada keputusan kebijakan moneter tahun ini, juga mengatakan dia ingin melihat lebih banyak bukti bahwa inflasi berada di jalur yang tepat untuk mencapai target bank sentral sebesar 2%. Saat ini dia memperkirakan para pengambil kebijakan tidak akan menurunkan suku bunga hingga kuartal ketiga.

“Pandangan saya saat ini adalah pemotongan pertama kami akan dilakukan pada kuartal ketiga tahun ini, dan kami hanya perlu melihat bagaimana perkembangan datanya,” kata Bostic sebelumnya pada hari Kamis. Dia menambahkan bahwa dia akan terbuka untuk mengambil tindakan lebih cepat jika inflasi turun “jauh lebih cepat” dari perkiraannya.