Logo Bloomberg Technoz

Analisis Jefferies, James Grzinic, menyatakan dalam sebuah laporan bahwa kinerja penjualan perhiasan Richemont "kokoh" dan bahwa bisnis jam tangannya memberikan "tidak ada kejutan."

Saham tersebut naik sebanyak 9,4% dalam perdagangan awal, merupakan kenaikan intraday terbesar dalam lebih dari satu tahun.

Penjualan dari maison perhiasannya, yang juga mencakup Van Cleef & Arpels, tumbuh 12% pada mata uang yang konstan menjadi €3,95 miliar (Rp67 triliun).

Pendapatan dari divisi jam tangan mewah Richemont, dengan merek seperti Vacheron Constantin dan IWC, meningkat 3% menjadi €939 juta (Rp15 triliun), sedikit di bawah ekspektasi.

“Kekuatan Richemont dalam bidang perhiasan, dengan penjualan naik 12% pada mata uang yang konstan dibandingkan dengan 8% untuk kelompok secara keseluruhan, memberikan lega di tengah laporan keuangan kuartal ketiga yang bercampur, dan seharusnya menenangkan sentimen karena menyumbang 71% dari penjualan dan sebagian besar dari laba,” kata Deborah Aitken, analis BI luxury-goods.

(bbn)

No more pages