Logo Bloomberg Technoz

Apps Hingga AI, TPN Ganjar-Mahfud Kebut Kampanye ke Anak Muda

Pramesti Regita Cindy
05 January 2024 16:10

Ganjar - Mahfud MD di Debat Perdana Capres 2024 (Tangkapan Layar Youtube KPU)
Ganjar - Mahfud MD di Debat Perdana Capres 2024 (Tangkapan Layar Youtube KPU)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo dan Mohammad Mahfud MD (TPN Ganjar-Mahfud) meluncurkan empat aplikasi digital ramah pengguna yang bisa menggaet para pemilih muda pada Pemilu 2024. Mereka membuat Ganjar Twin AI; GPMMD3; OMG (Oke Mas Ganjar); dan Ganjar Mahfud Apps.

"Kemajuan teknologi adalah cara tercepat untuk menyampaikan pesan politik. Ini dapat berdampak signifikan pada bagaimana pemilih, politisi, dan jurnalis mempersepsikan kepribadian dan program pasangan calon Ganjar-Mahfud," kata Deputi Operasi 247 TPN Ganjar-Mahfud, Denon Prawiraatmadja di High End Tower MNC, Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Menurut dia, empat aplikasi ini akan menjadi juru kampanye bagi Ganjar-Mahfud di dunia digital. Keempatnya juga bisa menjadi rujukan bagi pemilih untuk mengetahui detil informasi tentang paslon nomor urut 03, sehingga tak terjebak oleh berita bohong atau hoaks.

"Kami memiliki senjata ampuh, yaitu ekosistem digital Ganjar-Mahfud. Alhamdulillah, ini akan menjadi senjata super hasil kerja sama dari banyak relawan Ganjar Mahfud," ujar Denon.

Aplikasi Ganjar Twin AI

Aplikasi yang juga disebut sebagai Ganjar AI ini berisi konten Chat GPT atau jawaban yang disusun artificial intelligent (AI). Aplikasi yang berisi analisi visi-misi dan 21 program unggulan Ganjar-Mahfud ini dibuat Relawan Ganjar (Raga) dengan startup The Twin AI di Bali.